Event
TRAINING SEMINAR TAEKWONDO CHUNG DO KWAN & THE 6th ESTA INTERNATIONAL INVITATION TAEKWONDO TOURNAMENT 2017

19 November 2017

 
 
Eagle Spirit Taekwondo Academy sebagai sebuah perkumpulan / klub Taekwondo untuk ke 6 kali nya menyelenggarakan tournament berlevel internasional, dan pada kali ini kegiatan di kemas bersamaan dengan sebuah Seminar Taekwondo International yang diikuti oleh 25 tim dari berbagai daerah dan 7 negara peserta dengan 243 peserta,yang akan berlaga dalam 3 nomor kategori dgn 1 kategori yang masih di ekshibisikan, adapun kategori tersebut adalah Kyorugi ( bertarung ) , Poomsae ( Jurus ) dan Hoshinsul ( Peragaan teknik beladiri praktis).

Turnamen ini sekaligus mengawali ESTA yang menjadi anggota World Taekwondo Chungdokwan Federation ( WTFC ) sejak lama memulai turnamen Taekwondo yang dikemas dengan model yang berbeda dengan turnamen atau kejuaraan Taekwondo yang ada selama ini.
Chungdokwan sendiri adalah perguruan seni beladiri yang berdiri tahun1944 menjadi salah satu cikal bakal pendiri Taekwondo di Korea pada tahun 1950 an, sampai hari ini Chungdokwan tetap beraktifitas untuk membantu pengembangan Taekwondo di seluruh dunia.

Model yang berbeda dan pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia ini berusaha mengembalikan Taekwondo sebagai sebuah olah raga seni beladiri, dan bukan beladiri yang di olahraga kan.
Dengan hal inilah WTCF menyambut niat dan semangat ESTA untuk turut serta menjadikan Taekwondo sebagai olahraga seni beladiri yang terbuka bagi semua orang sejalan dengan World Taekwondo ( dahulu WTF , Badan Organisasi Taekwondo Dunia ) yang me re-branding dengan slogan “Taekwondo for all “.
Adapun Kukkiwon sebagai Taekwondo Headquaters selalu melaksanakan berbagai pelatihan, seminar dan turnamen yang dinamakan Hanmadang untuk menjaga Taekwondo tetap berada pada esensi nya sebagai sebuah olahraga seni beladiri yang punya karateristik atau ke khas an tertentu yang sulit dipertandingkan dalam lingkup olahraga Olympiade.

Maka event ini dilaksanakan bertujuan menjalin kebersamaan dan persaudaraan serta kerjasama kedepan untuk pengembangan Taekwondo sekaligus menjadi ajang evaluasi dan meraih prestasi.

Dalam Kejuaraan ini akan dipimpin oleh International Referee World Taekwondo dari berbagai negara dan National Referee ESTA , adapun Training Seminar Taekwondo Chungdokwan akan dipimpin langsung oleh Grandmaster Shin Byeong Hyun / DAN IX Taekwondo pada tanggal 18 desember 2017 bekerja sama dengan Taekwondo Universitas Atma Jaya Yogyakarta , yang dilaksanakan di Auditorium Kampus II UAJY Babarsari.
 

Ketua ESTA Indonesia Bapak KPH Indrokusumo menyampikan pesan bahwa : Nilai sebuah kejuaraan bukan hanya dari jumlah peserta dan peraihan medali, namun nilai lebih dari sebuah kejuaraan adalah sebuah prestasi yang diraih dengan proses yang sesuai dengan tujuan dilaksanakan nya kejuaraan itu , yaitu nilai nilai kebersamaan, persaudaraan , sportivitas dan pencapaian tersebut dapat memberi arti dan nilai bagi perjalanan karir dan arti dalam kehidupan sehari hari nya .

Beliau juga berpesan bahwa sejak awal , selalu harus menekankan sikap yang ramah dan terbuka dan bersahabat kepada siapa saja , terutama peserta yang menjadi tamu bagi Yogyakarta.

Seminar dan Turnamen ini ESTA Indonesia diharapkan oleh WTCF di masa datang dapat menjadi tuan rumah bagi kejuaraan dunia Taekwondo Chungdokwan.
 




back to index
Login Member
Username or Email Address
Password

Belum memiliki member account? Download formulir registrasi disini


Copyright © 2010. Taekwondo Esta. All rights reserved Developed by Citraweb Nusa Infomedia